Sambil Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Pulau Sebira Sambang Pembuatan Ikan Asin

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Sebira, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Brigadir Irfan Sofyan melakukan sambang ke tempat penjemuran ikan asin yang berada di tepi laut Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara.

Industri ikan asin merupakan industri rumahan yang dikelola oleh warga yang tinggal di Pulau Sebira. Mereka membuat ikan asin dari berbagai ikan hasil tangkapan melaut para nelayan sekitar ataupun hasil tangkapan sendiri.

“Ikan asin Pulau Sebira memiliki rasa yang khas dan enak. Ikan diolah secara alami dan tanpa tambahan bahan pengawet. Itulah yang membuat rasa ikan asin Pulau Sebira enak.” Ujar Brigadir Irfan Sofyan dalam sambangnya.

Ikan asin khas Pulau Sebira memiliki cita rasa sendiri, rasa daging ikannya yang gurih serta asinnya yang pas dilidah. Harganya juga relatif murah jika membeli langsung dari industri rumah tersebut.

Pemerintah daerah Kepulauan Seribu melihat potensi besar akan industri ikan asin di Pulau Sebira ini. Merekapun memberikan berbagai pelatihan mulai dari pengolahan dari penjemuran hingga pengemasan ikan asin agar terlihat lebih menarik dan memiliki daya jual yang tinggi.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)