Sirami Rohani Dengan Sholat Berjamaah Bripka Sahrizal Polisi Beriman

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.comSebagai seorang muslim yang beriman sholat merupakan kewajiban yang hakiki. Begitupula dengan Bripka Sahrizal seorang anggota bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu selalu menunaikan ibadah sholat 5 waktu.

Dalam kesehariannya, Sahrizal lebih mendahulukan sholat berjamaah di masjid atau mushola terdekat. Selain mendapatkan pahala lebih, Sahrizal juga bisa semakin dekat dengan masyarakat sekitar.

Setelah melaksanakan sholat berjamaah, biasanya Bripka Sahrizal menyampaikan beberapa tausiah dan juga himbauan – himbauan kamtibmas kepada warga dan tokoh agama.


Dalam tausiahnya, Bripka Sahrizal mengajak masyarakat Pulau Kelapa, bersama – sama dengan aparat kepolisian menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Bripka Sahrizal  juga mengemukakan betapa indahnya hidup dalam kerukunan dan toleransi beragama.

 “Masyarakat sekarang ini banyak yang terpengaruh oleh isu – isu sara, sehingga membuat situasi dan kondisi tidak kondusif, banyak ujaran dan ucapan kebencian dilontarkan, baik secara langsung maupun melalui media sosial. Diharapkan dengan adanya tausiah – tausiah seperti ini keadaan dapat kembali mereda, dimana masyarakat dapat hidup dengan rukun dan damai.” Kata Bripka Sahrizal setelah melaksanakan sholat Maghrib di masjid Al Fallah Pulau Kelapa, Rabu (02/01).

Menurut Bripka Sahrizal masyarakat harus mengetahui bagaimana kondisi negara sekarang ini, dimana hoax dan ujaran kebencian merajalela membuat kondisi kamtibmas semakin tidak kondusif. Bripka Sahrizal menghimbau agar masyarakat harus pintar dalam memilah informasi dan tidak mudah emosi atas informasi yang diterimanya.










(Humas KSU)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)