Wakapolsek bersama Damkar Sektor 7 Kepulauan Seribu Berhasil Evakuasi Korban Kapal Karam

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor 7 Jakarta Utara dibantu Anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara berhasil mengevakuasi Kapal Motor (KM) nelayan Goni Jaya yang tenggelam diperairan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (26/01/2019).

Kepala Sektor 7 Kepulauan Seribu Utara, Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Nugroho Dwi Utomo mengatakan, evakuasi dilakukan atas laporan warga yang melihat KM Goni Jaya tenggelam hingga mencapai 2 meter atau setengah badan kapal.


"Kami dapat laporan pukul 09.29 WIB dan langsung kita kerahkan personel untuk evakuasi kapal dan juga nelayan bagan tersebut," ujar Dwi.

Dwi menjelaskan, awalnya petugas sempat kesulitan melakukan penyedotan air dari kapal, namun akhirnya petugas berhasil mengevakuasi kapal dan ABK.


Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara IPTU Abdul Kadir saat dihubungi melalui sambungan telepon membenanarkan kejadian tersebut "Memang benar ada Laka laut mengakibatkan kapal tenggelam di perairan Pulau Harapan, Tidak ada korban jiwa, dalam kejadian tersebut dan Kapal pun berhasil kami evakuasi berikut 3 awak kapal nelayan tersebut, dugaan sementara Kemungkinan tenggelamnya kapal karena mengalami kebocoran," tandasnya


(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)