Anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara Humanis Dalam Pelaksanaan Tugasnya

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Kepulauan Seribu merupakan wilayah di utara Jakarta yang terdiri dari ratusan pulau yang dipisahkan oleh lautan yang dalam. Terdiri dari pulau penduduk, pulau konservasi alam dan pulau wisata.
Cuaca yang terkadang ekstrem membuat medan wilayah terasa sangat sulit. Hempasan ombak, angin kencang dan juga karang laut yang menjulang dapat membahayakan jiwa manusia.
Namun hal tersebut bukanlah halangan bagi anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk melaksanakan dinasnya. Mereka tetap profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sehari – hari.
“Angin badai, ombak tinggi bukan halangan kami sebagai anggota polisi untuk melaksanakan tugas. Laksanakan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab agar apa yang kita lakukan menjadi berkah dan ibadah untuk kita.” Kata Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara Ipda Sanyata Harsono dalam pelaksanaan giat cipta kondisi di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, Senin (11/02).
Sikap tampang dan juga humanisme harus tetap dijaga dengan baik agar masyarakat dapat mencintai kita dan bisa dekat dengan mereka.
“Tidak peduli kita dinas dimana, seberapa berat medan kerjanya, kita harus totalitas dalam melayani masyarakat. Bersikap humanis dan dicintai masyarakat,” tegasnya.
Menurut Ipda Sanyata humanisme anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara dapat dilihat dalam giat cipta kondisi. Dimana anggota membantu penumpang turun dari kapal dan membantu menurunkan barang – barang berat.
Anggota juga memberikan arahan dan menyediakan informasi kepada wisatawan yang membutuhkan.
Selain itu ada giat patroli yang selalu mengutamakan dialogis kepada masyarakat serta pendekatan kepada seluruh lapisan masyarakat guna menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.



(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)