Beras Raskin Untuk KPM Polsek Kepulauan Seribu Kawal Pendistribusiannya

dhidie27
0

 



polreskepulauanseribu.com – Progam Keluarga Harapan atau PKH merupakan progam pemerintah untuk memerangi gizi buruk dan juga mengurangi kemiskinan. Peserta PKH adalah Keluarga Penerima Manfaat atau yang disebut dengan KPM.

KPM merupakan keluarga – keluarga tidak mampu yang sudah tercatat di Kemensos melalu pendataan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan  Seribu tercatat sebanyak 450 KPM yang berhak menerima bantuan sosial PKH.


“Bantuan yang datang untuk para keluarga penerima manfaat di Kelurahan Pulau Panggang berupa beras sebanyak 10 kilogram. Pendistribusiannya akan kita selalu pantau,” ucap Iptu Isbiyanto Kapolsek Kepulauan Seribu Utara dibawah naungan Polres Kepulauan Seribu dalam giat pengamanannya di dermaga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Selasa (12/02).

Menurut Iptu Isbiyanto dengan adanya progam PKH ini masyarakat miskin akan sangat amat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan pokoknya.


“Pemerintah akan selalu berusaha untuk mensejahterahkan rakyatnya, salah satunya yah dengan progam PKH ini,” tandasnya.

Tercatat jumlah KPM di seluruh Indonesia yang telah sejahtera atau graduasi terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2017 sebanyak 230.351 KPM atau sebesar 2,3 % dari total 6 juta peserta. Pada tahun 2018 tercatat 621.789 KPM atau sebesar 6,21 % dari 10 juta KPM. Pada tahun 2019 ditargetkan sebesar 793.000 atau 7,93 % dari 10 juta KPM.








(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)