Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Dampingi Gulkarmat Sosialisasi Penanggulanagn Kebakaran

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Sebanyak 20 warga dan pengelola RPTRA Kelurahan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan diberikan pelatihan cara mengatasi dan pencegahan kebakaran oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu di Pos Pemadam Pulau Lancang.

Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Ahmad Zulkifli mengatakan, biasanya kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik sehingga warga dihimbau agar menggunakan peralatan listrik standar nasional dan tidak menumpuk colokan listrik.


"Pelatihan penanggulangan dan sosialisasi kebakaran ini diharapkan dapat mengurangi angka kebakaran di Kepulauan Seribu," paparnya, Rabu (20/2).

Ia menambahkan, dalam pelatihan tersebut pihak Sudin Gulkarmat memberikan materi cara mengatasi kebocoran tabung gas, memadamkan api dengan cara tradisional menggunakan karung basah dan cara modern dengan menggunakan APAR.


Sementara itu, Wulan (50) salah satu warga menyampaikan, pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi warga. Sebab, warga butuh pengetahuan dan cara penanggulangan dini apabila terjadi kebakaran.

"Kami senang dan mengapresiasi pelatihan serta sosialisasi ini," tandasnya.


(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)