Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Hadiri Pameran Museum Keliling

dhidie27
0
 

polreskepulauanseribu.com – Pelajar di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu mendapatkan kesempatan  diselenggarakan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Rabu (27/02).

Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Polres Kepulauan Seribu Bripka Syaihul Azhar yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan kegembiraannya dengan hadirnya museum keliling ini.

“Museum keliling ini memberikan pengalaman dan pengetahuan kepada pelajar dan warga setempat mengenai sejarah berkembangnya Indonesia dan saya rasa itu sangat bermanfaat sekali,” ucap Bripka Syaihul.


Museum keliling yang diadakan oleh Kementrian Pariwisata ini bertujuan untuk mengenalkan secara langsung museum – museum yang ada di Indonesia. Sasarannya yaitu pelajar yang tinggal jauh dari tempat museum itu berada.

Pelajar bisa mengenal langsung musem yang dipamerkan dengan membaca dan melihat stand dan spanduk yang dipamerkan.

“Selain pameran berbagai macam alat peraga, petugas museum keliling juga memberikan penjelasan mengenai museum yang dipamerkan. Seperti saat ini, petugas memberikan penjelasan mengenai museum Kebangkitan Nasional kepada pelajar,” kata Bripka Syaihul ketika mengikuti tour museum.


Museum Kebangkitan Nasional merupakan sebuah gedung yang dibangun sebagai monumen tempat lahir dan berkembangnya kesadaran nasional dan juga ditemukannya organisasi pergerakan modern pertama kali dengan nama Boedi Oetomo. Museum menyediakan informasi mengenai kesejaharan Indonesia yang dapat membangkitkan rasa nasionalis pengunjungnya.

“Dengan adanya museum keliling ini saya harap rasa nasionalis dan patriotisme warga Kepulauan Seribu khususnya para pelajar dapat tumbuh lebih besar. Mari semua kita ke museum – museum agar kita lebih mengenal sejarah Indonesia dan merasakan perjuangan para pahlawan – pahlawan kita dalam usaha memerdekakan Indonesia.” Jelasnya.











(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)