Brigadir Irfan Sofyan Berbagi Tips Hindari Anak Dari Konten Negatif Smartphone

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Anak merupakan generasi mendatang yang akan menentukan arah dan tujuan bangsa ini. Perkembangannya harus selalu diperhatikan agar mereka menjadi individu yang pintar dan berkualitas kelak.
Anak memerlukan perhatian ekstra agar mereka dapat terhindar dari pengaruh lingkungan atau konten negatif. Dua hal tersebut dapat diperoleh mereka mulai dari pergaulan hingga dari media elektronik.
Lalu bagaimana cara menghindari anak dari pengaruh buruk pergaulan dan media elektronik?
Berikut bhabinkamtibmas Pulau Sebira Polres Kepulauan Seribu Brigadir Irfan Sofyan memberikan tips bagaimana menghindari anak dari pengaruh buruk media elektronik.
“Anak jaman now itu tidak terlepas dari gadget atau smartphone. Tidak dipungkiri kalau sebagian besar anak memang sudah ketergantungan. Namun sebagai orang tua kita wajib untuk membatasi akses dan penggunaannya,” kata Brigadir Irfan menjelaskan.
Menurutnya smartphone memiliki banyak manfaat positif untuk anak, namun juga memiliki dampak negatif juga.
“Dampak negatif bisa kita cegah asal kita memiliki pengetahuan tentang penggunaan smartphone,” ucap Brigadir Irfan.

Sebagai orang tua, kita harus mengerti bagaimana cara memblok konten – konten negatif. Berbagai aplikasi yang ada di smartphone memiliki fitur yang aman buat anak.
Fitur – fitur tersebut berfungsi mencegah konten – konten negatif seperti konten pornografi, kekerasan, perjudian, penipuan, spam dan lain – lain dapat dibaca atau ditonton oleh anak.
“Orang tua bisa mengetahui cara memblok konten – konten negatif dari google. Namun ada beberapa aplikasi yang memudahkan orang tua memblok konten negatif,” tegasnya.
Dengan menghindari anak dari konten negatif di smartphone, maka kita sebagai orang tua mencegah mereka tumbuh menjadi pribadi yang negatif juga.
Brigadir Irfan Sofyan peduli terhadap tumbuh kembang anak di Pulau Sebira, dalam sambangnya bhabinkamtibmas beranak dua tersebut selalu menyampaikan himbauan kepada orang tua terutama ibu – ibu untuk selalu menjaga anaknya dari hal – hal negatif.



(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)