Bripka Sidik Berikan Penyuluhan Keselamatan Dalam Pelayaran Kepada Nelayan

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sidik memberikan himbauan dan peyuluhan kepada nelayan di Pulau Harapan tentang keselamatan dalam pelayaran, Rabu (27/02).

Keselamatan pelayaran didefinisikan sebagai suatu keadaan terpenuhinya persyaratan keselamatan dan keamanan yang menyangkut angkutan di perairan dan kepelabuhanan. Perlunya mengerti tentang dasar keselamatan pelayaran guna mencegah kecelakaan saat berlayar.

Keselamatan penumpang dan awak kapal merupakan prioritas utama dalam berlayar dilaut. Diperlukan skill, pengetahuan dan alat – alat keselamatan yang layak untuk bisa menghindari kecelakaan dilaut dan juga bertahan hidup saat terjadi kecelakaan kapal.


“Sebelum melaut, saya menghimbau untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan mantap. Jangan sampai ada yang kurang dan tidak dibawa. Yang terpenting jangan lupa mengenakan life jacket.” Himbau Bripka Sidik kepada bapak Ruslan yang berprofesi sebagai nelayan di Pulau Harapan.

Nelayan sangatlah rentan mengalami kecelakaan di laut atau laka laut. Apalagi jika cuaca buruk sedang melanda di lautan. Ombak tinggi dan angin kencang akan memperbesar resiko nelayan mengalami laka laut.

Namun dengan mengerti tentang keselamatan dalam berlayar secara benar maka kecelakaan laut dapat diminimalisir.








(Humas KSU)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)