Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Giat Deklarasikan Pemilu Damai Tanpa Hoax

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Kepulauan Seribu merupakan wilayah daratan yang terpisah oleh lautan. Namun bukanlah halangan bagi hoax untuk menyebar dan mempengaruhi para penduduknya.

Perkembangan tekhnologi memacu segala informasi untuk bisa menjangkau setiap sudut dunia dengan cepat dan mudah. Tak ayal hoax pun cepat merajalela dan mempengaruhi banyak orang yang membacanya.

“Penyebaran hoax begitu cepat dan mengerikan, karena dampaknya bisa menimbulkan konflik sosial yang besar,” ungkap Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Iptu Isbiyanto dalam giatnya mendeklarasikan pemilu damai tanpa hoax di Pulau Kelapa, Jumat (01/02/2019).

Menurutnya hoax itu seperti racun yang harus segera dinetralisir agar tidak merusak dan menimbulkan konfilk sosial masyarakat.

Jadi apa penawarnya?

Iptu Isbiyanto menjelaskan bahwa untuk mencegah hoax penawarnya adalah dengan menerapkan hukum pasti kepada pembuatnya.

“Tangkap dan penjarakan pembuat hoax yang meresahkan masyarakat. Kita lakukan sebagai efek jera kepada yang lain yang berani membuat dan menyebarkan hoax,” tegas Iptu Isbiyanto.


Kedua adalah dengan melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat tentang pengertian hoax dan bahayanya.

Dengan sosialisasi dan penyuluhan diharapkan masyarakat lebih mampu menyaring informasi – informasi yang didapatnya sehingga dapat membedakan mana yang merupakan hoax.

“Dengan perkembangan tekhnologi yang semakin canggih ini, kita pun juga harus mampu mengimbanginya. Jadilah orang yang cerdas yang mampu mengenali hoax, sehingga kita tidak terpengaruh untuk percaya ataupun menyebarkannya,” himbau Iptu Isbiyanto.










(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)