Kapolsek Kepuluaan Seribu Utara Himbau Keselamatan Berwisata

dhidie27
0




polreskepulauanseribu.com – Setiap orang butuh untuk berlibur. Melepaskan penat dari rutinitas sehari – hari atau sekedar mengurangi stress.

Ada yang berlibur keluar kota namun banyak juga yang stay didalam kota. Berbagai tujuan wisatapun banyak dikunjungi, seperti tempat perbelanjaan, tempat hiburan dan tempat wisata favorit.

Namun ada yang perlu diperhatikan saat kita ingin berlibur. Salah satunya yaitu keselamatan diri.

Kita tidak ingin momen liburan kita rusak karena kecerobohan kita tidak mengetahui resiko apa aja yang bisa terjadi di tempat tujuan wisata yang kita kunjungi.

Oleh sebab itulah Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Iptu Isbiyanto selalu memberikan himbauan – himbauan dan penyuluhan kepada para wisatawan yang berkunjung ke pulau.


“Dengan himbauan – himbauan ini, Kita minimalisir segala hal yang dapat membahayakan wisatawan,” kata Iptu Isbiyanto menjelaskan.

Jadi apa saja yang patut diperhatikan jika anda ingin berlibur ke Kepulauan Seribu?

Menurut Iptu Isbiyanto yang paling utama diperhatikan yaitu life jacket. Penggunaannya sangat penting untuk menjaga keselamatan kita saat berada dilaut. Baik saat berada di dalam perjalanan menggunakan kapal laut ataupun saat berenang dilaut.

“Life jacket dapat menyelamatkan jiwa kita saat tercebur kelaut,” tandasnya.

Life jacket mencegah kita agar tidak tenggelam saat terjadi kecelakaan dilaut ataupun kram saat berenang. Untuk itulah wisatawan wajib menggunakan life jacket saat berada dilaut.
Wisatawan juga harus memperhatikan cuaca. Perubahan cuaca dapat terjadi kapan saja. Dan bisa membahayakan jiwa wisatawan.

“Hentikan segala aktifitas jika cuaca memburuk. Segera cari tempat yang teduh dan aman dari ombak dan hempasan angin.” Himbau Iptu Isbiyanto.

Selain tentang keselamatan, Iptu Isbiyanto juga menghimbau agar wisatawan turut membantu melestarikan alam dan juga menjaga kebersihan laut.








(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)