Polsek Kepulauan Seribu Utara Dan Pemda Monitoring Wilayah Jaga Kelestarian Dan Keasrian Kepulauan Seribu

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com – Anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara beserta pemda melaksanakan giat monitoring wilayah Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (20/02). Sasaran yaitu pulau Bira Kecil, Pulau Pelangi dan Pulau Sepak Timur.
Monitoring wilayah yang dilakukan oleh pemda dan polri memiliki tujuan untuk meninjau keamanan dan ketertiban wilayah serta mencegah terjadinya pelanggaran - pelanggaran.
Pelanggaran yang dimaksud merupakan pelanggaran – pelanggaran yang terkait dengan ekosistem dan juga lingkungan alam. Contohnya seperti pelarangan menangkap ikan dan hasil laut lainnya dengan menggunakan bagan, bahan peledak atau bahan/alat yang dapat merusak kelestarian lingkungan di perairan lepas pantai.
Selain itu di larang membuang limbah bahan berbahaya dan beracun ke saluran pemukiman, sungai dan laut sebatas 12 (dua belas) mil laut.
“Dengan monitoring wilayah ini kita menjaga kelestarian alam, baik itu didalam laut maupun keasrian lingkungan pantai. Kita jaga sebaik – baiknya dengan menetapkan sanksi berat bagi pelanggarnya,” kata Ipda Winarso Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara yang mengikuti giat monitoring wilayah.
Dalam giatnya, Ipda Winarso juga memberikan himbauan kepada penjaga pulau untuk menyediakan tempat pembuangan sampah yang memadai agar para pengunjung tidak membuang sampah sembarangan.
Dia juga menghimbau kepada pengunjung agar selalu menjaga kebersihan pulau dan tidak merusak karang – karang dilaut.
“Kita menikmati pemandangan alam laut di wilayah Kepulauan Seribu ini. Untuk menjaga keindahan dan keasriannya, maka ayo kita bersama – sama jaga dengan tidak membuang sampah sembarangan dan juga menjaga kelestarian biota laut,” imbau Winarso.
Giat monitoring wilayah ini merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh jajran pemda dan juga kepolisian demi menjaga ketertiban dan kebersihan pulau.


(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)