Beberkan Bahaya Narkoba, Polri Berupaya Bebaskan Kaum Muda dari Narkoba

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Narkoba merupakan salah satu faktor penyebab perusak kesehatan bagi siapapun individu yang menggunakannya. Selain itu, narkoba adalah pemberi dampak terbesar bagi hancurnya masa depan kaum muda yang jatuh pada lingkaran kelam narkoba.

Bertujuan untuk mencegah meningkatnya jumlah kaum muda yang hancur karena narkoba, Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Ipda Winarso megunjungi SMAN 69 Pulau Pramuka untuk memberikan sosialisai tentang bahaya narkoba.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Ipda Winarso didampingi oleh Ibu Fitri selaku guru bagian kesiswaan di SMAN 69 Pulau Pramuka. Bagian kesiswaan merupakan salah satu bagian yang mengatur kedisiplinan, tingkah laku, dan perilaku siswa sama berada di lingkungan sekolah.

Penggunaan narkoba di kalangan kaum muda biasanya disebabkan karena pergaulan yang salah dan cendurung mengarah kepada kegiatan negatif. Masa muda merupakan masa pencarian jati diri dan saat itulah seorang individu dapat memilih jalannya entah itu negatif atau positif.


"Adik-adik merupakan aset bangsa Indonesia, jangan sampai narkoba menghancurkan masa depan kalian." Tegas Ipda Winarso.

"Salah satu faktor terjerumusnya seseorang ke jurang narkoba salah satunya adalah melalui pergaulan yang salah. Kami imbau kepada Adik-adik siswa SMAN 69 agar selektif dalam bergaul serta lakukan kegiatan positif untuk mengisi waktu luang di luar jam sekolah seperti mengikuti ekstrakulikuler ataupun kegiatan lain yang dapat mengembangkan potensi dalam diri Adik-adik." Ujar Kanit Binmas.

"Selain itu penggunaan narkoba merupakan pelanggaran hukum dan dapat dikenakan hukuman pidana." Tambahnya.

Polri berharap, dengan rutinnya pelaksanaan sosialisai terkait bahaya narkoba dapat mencegah serta menciptakan lingkungan kaum muda yang bebas dari narkoba.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)