HUT SDM Polri, Polres Kepulauan Seribu Eksis di Radio dan Gelar Bakti Sosial

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun SDM Polri ke 68, Bag Sumda Polres Kepulauan Seribu pimpinan Kompol Sumini melaksanakan on air di Radio Kepulauan Seribu (RKS) FM 94,1 MHz Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara, Rabu (13/03/2019).

Pada kedua kegiatan tersebut, Kabag Sumda menyisipkan informasi terkait pembukaan rekrutmen anggota Polri tahun anggaran 2019 dari Tamtama, Bintara, sampai Perwira. Polres Kepulauan Seribu berharap dengan menyiarkan informasi rekrutmen melaui radio, dapat menumbuhkan serta menambah minat bagi kaum muda untuk mendaftarkan diri sebagai Bhayangkara negara.


"Pada kesempatan ini kami mengucapkan Dirgahayu ke 68 kepada SDM Polri, semoga makin jaya, makin berprestasi, dan makin inovatif." Ujar Kompol Sumini saat melakukan siaran Radio Kepulauan Seribu.

"Selain itu kami juga ingin menginformasikan terkait rekrutmen calon anggota Polri kepada seluruh pendengar. Ayo manfaatkan kesempatan ini dan bergabung bersama kami menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia." Tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan bakti sosial berupa sosialisasi kesehatan dan berobat gratis oleh Tim Urkes Polres Kepulauan Seribu kepada warga Pulau Panggang, Kepuluan Seribu Utara.


Sosialisasi kesehatan mengenai bagaimana cara penyebaran wabah demam berdarah dilaksanakan oleh dr. Isty Iriyanti dan tim kepada warga yang hadir dalam kegiatan tersebut. dr. Isti berharap dengan adanya sosialisasi ini, dapat menekan angka kasus terjadinya wabah DBD di masyarakat.

"5 tips mudah untuk mencegah demam berdarah, yaitu rutin membersihkan bak mandi minimal seminggu sekali, perhatikan perabotan rumah tangga yang dapat menampung air, gunakan kasa nyamuk, hindari menumpuk atau menggantung baju terlalu lama, serta gunakan lotion anti nyamuk atau kelambu untuk menghindari gigitan nyamuk." Tutur dr. Isty.

"Digelarnya kegiatan ini, kami harap dapat menurunkan angka kasus terjadinya wabah penyakit DBD di masyarakat khususnya wilayah Kepulauan Seribu." Pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)