Iptu Isbiyanto Cegah Kenakalan Remaja Sejak Dini

dhidie27
0

 

polreskepulauanseribu.com – Remaja dan kenakalan remaja merupakan dua hal yang berkaitan dan tidak bisa dihindari, namun bisa dicegah. Kenakalan remaja merupakan hal yang lumrah bagi remaja yang masih dalam masa pertumbuhan baik tubuh maupun emosional.

“Remaja nakal itu biasa, tapi sampai batas mana nakalnya itu. Kalau sudah melanggar hukum bukan nakal lagi itu namanya. Harus ditindak jika mereka melanggar hukum,” kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Iptu Isbiyanto seusai melaksanakan sholat Jumat di masjid Al – Falah Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (08/03/2019).


Menurutnya, selain bertindak represif, polisi juga harus bertindak preemtif dan preventif untuk mengatasi kenakalan remaja tersebut.

Dalam usaha preemtif Iptu Isbiyanto telah melakukan upaya dialogis secara langsung kepada remaja pulau.

“Kita lakukan giat preemtif melalu sambang, sosialisasi, penyuluhan dan juga melalui patroli dialogis. Kita berikan mereka wejangan – wejangan agar mereka tidak memiliki niat untuk melakukan hal – hal yang melanggar norma dan hukum,” pungkasnya.


Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam usaha preventifnya juga melaksanakan berbagai giat kepolisian. Salah satunya yaitu pam dermaga atau cipkon yang rutin digelar guna mencegah masuknya narkoba dan minuman keras dari luar pulau.

Selain itu ada giat patroli yang dilaksanakan siang dan malam setiap harinya untuk mencegah berbagai tindak kejahatan diwilayah – wilayah yang rawan tindak kejahatan.

“Kami juga rutin menggelar razia warung – warung di wilayah kami dengan sasaran minuman keras,” ujar Iptu Isbiyanto.

Dalam penjelasannya, Iptu Isbiyanto tidak ingin remaja tenggelam dalam kenakalannya. Dia beserta anggotanya akan berupaya keras untuk mencegah berbagai kenakalan remaja tersebut. Sehingga mereka dapat tumbuh sebagai generasi unggul nantinya.










(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)