Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Murah Dishub DKI Jakarta Kke Pulau Seribu

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Kunjungan ke wilayah Kepulauan Seribu kini semakin mudah dan nyaman dilakukan, hal ini terwujud berkat dukungan Unit Pengelola Angkutan Perairan dan Kepelabuhanan Dinas Perhubungan (UP APK) Dishub DKI Jakarta.

Dukungan pihak UP APK tersebut diwujudkan dengan menyiapkan enam kapal rute ke wilayah Kepulauan Seribu, temasuk rute ke Pulau Sebira.

Jadwal keberangkatan dari dermaga Muara Angke sendiri dimulai pukul 09.00 WIB setiap hari. Sedangkan dari pulau tujuan ke Muara Angke setiap pukul 13.00 WIB. Khusus rute dari Pulau Sebira berlayar pukul 09.00 WIB.


Untuk tarif sendiri, UP APK telah menetapkan ketentuan masing-masing rute yang akan dilalui, dimana untuk Muara Angke-Pulau Untung Jawa-Pulau Lancang-Pulau Tidung dikenakan Rp. 44.000. Rute Muara Angke-Pulau Pari-Pulau Pramuka dikenakan Rp. 54.000. Sedangkan Muara Angke-Pulau Sebira dikenakan Rp. 74.000.

“Khusus tujuan Muara Angke hingga Pulau Kelapa dikenakan Rp. 54.000. Jadi semua harga sudah termasuk peron dan asuransi. Ini semua sesuai Perda 1 Tahun 2015 Tentang Retribusi Dimana dalam pelaksanaanya, kapal UP APK melakukan pelayaran dari Muara Angke-Pulau Untung Jawa-Pulau Lancang-Pulau Tidung. Lalu Muara Angke-Pulau Pari-Pulau Pramuka. Dan Muara Angke-Pulau Kelapa-Pulau Sebira.,” kata Kepala Pelabuhan Muara Angke, Andi Irham, Rabu (06/03/2019) saat dihubungi Tim Humas Polres Kepulauan Seribu usai acara layanan perdana angkutan ke kepulauan seribu.

“Kapasitas kapal lebih dari 50 penumpang, dan sejauh ini minat penggunaan kapal ini sudah banyak sekali bahkan semakin meningkat, dimana pada akhir bulan Februari tercatat sudah 1000 penumpang, bahkan pada akhir pekan kemarin mencapai 1600 penumpang,” tambah Andi.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, SH. S.I.Kom mengapresiasi pelayanan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Tentunya bagi wisatawan atau pengunjung sendiri, kehadiran enam kapal ini menambah kemudahan transportasi ke wilayah Kepulauan Seribu.

Untuk menjamin keselamatan dan mencegah kelebihan kapasitas "Nantinya Loket karcis kapal sendiri mulai dibuka di Muara Angke pukul 08.00-08.30 WIB, karcis pun hanya dijual sesuai kapasistas kursi," Tutup Sandy

(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)