Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Santuni Anak Yatim

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - "Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di surga kelak," sabda Nabi Muhammad SAW, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya dalam hadis yang diriwayatkan Bukhari. Dari hadis tersebut, Nabi Muhammad SAW, memiliki perhatian yang sangat besar kepada yatim piatu.
Selaras dengan apa yang telah disabdakan oleh Rasulullah SAW, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Iptu Isbiyanto mengadakan acara santunan kepada anak yatim di wilayah Pulau Kelapa dan Pulau Harapan.
“Anak yatim merupakan anak yang sudah tidak memiliki ayah dan mereka membutuhkan bantuan kita, itu sebabnya sebagai umat muslim yang beriman dan bertaqwa kita wajib memberikan santunan kepada mereka,” ucap Iptu Isbiyanto.
Sebanyak 25 anak yatim mendapatkan santunan berupa uang yang diberikan langsung oleh Iptu Isbiyanto pribadi.
Dalam acara yang digelar secara sederhana tersebut tampak raut wajah senang dan  bahagia di wajah anak – anak yatim yang hadir.
“Kita buat mereka bahagia berarti pahala buat kita dan doa mereka merupakan berkah dan nikmat bagi kita,” ujarnya.
Menyantuni anak yatim pada dasarnya adalah sebuah akhlaq yang sangat mulia di mata Allah SWT dan juga sesama manusia. Dengan melaksanakan akhlaq baik ini, maka kita akan menjadi manusia yang jauh lebih baik dan lebih bermanfaat untuk orang lain. Semoga Allah SWT selalu memberikan kita kekuatan agar bisa tetap beribadah pada-Nya dan selalu berada dalam bimbingan yang lurus untuk membawa kita pada kebahagiaan selama hidup di dunia dan kelak di akhirat.
(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)