Tolak Hoax, Ciptakan Pesta Demokrasai Sejuk dan Damai

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Patroli merupakan salah satu tugas Polri untuk menjaga situasi kamtibmas suatu kewilayah tetap aman dan kondusif. Dalam pelaksanaan patroli, tak jarang Polri berkolaborasi dengan jajaran Satpol PP pemerintah daerah setempat.

Hal ini pun dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Bripka Syaihul Azhar yang bersinergi denga jajaran Satpol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dalam melaksanakan tugas patroli dialogis guna menciptakan sitkamtibmas kewilayahan yang kondusif, Senin (18/03/2019).

Semakin mendekatnya waktu perhelatan pesta demokrasi terbesar di Indonesia, Bripka Syaihul berupaya untuk mempererat jalinan sinergitas dengan jajaran Satpol PP untuk meningkatkan intensitas patroli kewilayahan rutin dengan harapan terwujudnya suasana politik yang sejuk dan damai utamanya di wilayah Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

"Waktu pelaksanaan Pemilu 2019 semakin dekat, dengan begitu sinergitas antara Polri dan Satpol PP juga harus makin kuat untuk mengamankan jalannya pemilihan calon legislatif dan calon presiden di tahun 2019 ini." Ujar Bripka Syaihul.


"Tidak sedikit berita hoax yang beredar di berbagai media elektronik belakangan ini. Untuk mengantisipasi terprovokasinya warga terhadap berita hoax tersebut, Polri dan Satpol PP sangat berperan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga agar bijaksana dalam beraktivitas di dunia maya dengan manyaring terlebih dahulu berita yang mereka baca." Tuturnya.

Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka mengatakan bahwa, ujaran kebencian dan berita hoax merupakan salah satu faktor pemecah-belah bangsa dan merukapan kewajiban seluruh bangsa Indonesia untuk memerangi ujaran kebencian dan berita hoax.

"Ajak seluruh warga untuk bekerjasama dalam memerangi hoax dan ujaran kebencian. Kedua hal itu merupakan salah satu poenyebab bangsa kita terpecah-belah." ujar Syaihul.

"Budayakan Saring Sebelum Sharing segala bentuk pemberitaan yang ada di media elektronik. Jangan mudah terprovokasi dan mari lawan hoax serta cipatakan Indonesia bebas hoax." Jelasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)