Kasat Binmas Polres Kep Seribu:10 Sekolah Menengah Tingkat Pertama di Kepulauan Seribu Gelar UNBK

Polres Kepulauan Seribu
0
 

Polreskepulauanseribu.com - Sebanyak sepuluh sekolah menengah tingkat pertama (SMP) dan sederajat yang ada di Kepulauan Seribu mulai kemarin menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Zuhri Mustofa, SH mengatakan, rincian sekolahnya yaitu, SMP Negeri 133 Jakarta, SMP Negeri 241 Jakarta, SMP Negeri 260 Jakarta.


Selanjutnya, SMP Negeri 285 Jakarta, SMP Negeri 288 Jakarta dan Madrasah Tsanawiyah Negeri 26 yang ada di Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Harapan serta SMP Satu Atap 01 Pulau Pari dan SMP Satu Atap 02 Pulau Sebira SMP.

"Total siswa dari 10 sekolah yang mengikuti UNBK sebanyak 473 peserta," ujar Zuhri, Selasa (23/4).


Dikatakannya, ujian dimulai hari Senin (22/4), siswa mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia dan akan berakhir Kamis (25/4) mendatang dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

UNBK digelar di masing-masing sekolah kecuali SMP Satu Atap 01 Pulau Pari yang menumpang di gedung sekolah SMAN 69 Pulau Pramuka sebab gedung sekolahnya sedang direhab total. Sementara untuk UNBK susulan akan digelar hari Senin (29/4) dan Selasa (28/4).


Zuhri melalui bhabinkamtibmas berpesan agar para siswa lebih giat belajar untuk meraih prestasi lebih baik dan yang terpenting supaya jangan putus sekolah serta melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

"Harapannya UNBK bisa berjalan lancar seperti hari ini hingga akhir, tidak ada kendala dan hasilnya lebih baik dari tahun lalu," tandasnya.


(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)