Polisi Mengamankan Jalannya Penukaran Uang Di Pulau Panggang

dhidie27
0
 


polreskepulauanseribu.com – Kapolsubsektor Pulau Panggang, Polres Kepulauan Seribu Bripka Rio Mahyudi beserta bhabinkamtibmas Pulau Panggang Bripka Suhendi mengamankan jalannya penukaran uang yang digelar di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (11/04).

Penukaran mata uang yang diadakan oleh Bank Indonesia ini diselenggarakan untuk mempermudah masyarakat dalam menukarkan uangnya yang sudah rusak, lusuh maupun menukarkan uangnya menjadi pecahan lebih kecil atau lebih besar.

“Kami berterima kasih kepada BI karena warga tidak perlu jauh - jauh menyeberangi lautan untuk menukarkan uangnya,” ucap Bripka Suhendi.


Menurut Bripka Suhendi penukaran uang ini rutin diselenggarakan tiap tahunnya. Bisa setahun 2 sampai 3 kali menurutnya.

Apalagi menjelang hari raya Idul Adha, pihak Bank Indonesia akan memberikan pelayananannya di pulau – pulau penduduk di wilayah Kepulauan Seribu.

Masyarakat juga tidak perlu kuatir akan keamanan saat penukaran uang, karena kepolisian memberikan pelayanan penuh dalam mengamankan giat tersebut.

“Keamanan penukaran uang pasti terjaminlah, karena kami mengamankan dengan banyak personil polisi yang dilengkapi dengan senjata api,” kata Bripka Suhendi.


Dalam giatnya, Bripka Suhendi juga membantu warga yang kesulitan dalam menghitung uang. Dapat dilihat dalam foto yang didokumentasikan oleh humas ketika Bripka Suhendi ikut membantu menghitung uang seorang warga.

“Iya tadi ada warga yang ingin uangnya ditukarkan, namun saking banyaknya dan tidak rapi juga maka saya bantu rapikan biar dapat dihitung oleh mesin hitung uang,” jelasnya.

Pelayanan penukaran uang ini diselenggarakan secara gratis, jadi warga tidak perlu ragu menukarkan uangnya yang sudah jelek maupun menukarkannya dengan pecahan kecil atau besar.








(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)