Polres Kepulauan Seribu Backup Sat Pol PP Lakukan Penertiban Bagan Apung Di Perairan Pulau Untung Jawa

Polres Kepulauan Seribu
0

Polrespulauanseribu.com - Kamis (11/04/19) sebanyak 25 personil gabungan TNI/Polri, Sat Pol PP, Pemda Kepulauan Seribu telah melaksanakan operasi penertiban bagan Apung di perairan Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan terkait adanya laporan masyarakat nelayan Pulau Untung jawa dengan kehadiran bagan apung milik nelayan luar pulau seribu.

Dalam Operasi Penertiban bagan hari ini dipimpin oleh Lurah Pulau Tidung didampingi Kasie Ops Sat Pol PP Kepulauan Seribu Ahmad Ruslan dan Tim yang terdiri dari personil Polres Kep Seribu, Koramil, personil Sat Pol PP , personil Dinas Kebersihan, Sudin Kelautan, Sudin Kominfo dan Sudin Perhubungan wilayah Kepulauan Seribu.


Tim berangkat melalui dermaga 15 Marina Ancol Jakarta Utara menggunakan Kapal Praja Wibawa 1 milik Sat Pol PP Kepulauan Seribu menuju ke perairan Pulau Untung Jawa untuk menertibkan bagan tancap/ apung yang sebelumnya dibangun oleh nelayan dengan jumlah banyak yang meresahkan nelayan pulau Untung jawa.


Tim berhasil membongkar dan mengamankan lima Kapal Bagan Apung diantaranya KM. Tambah Jaya, KM. KMD Jaya III, KM. KMD Jaya VI, KM. Mulya Jaya, KM. Mutiara Laut kemudian dibawa ke kantor Kelurahan Pulau Untung jawa untuk didata selanjutanya diberikan pembinaan dan peringatan untuk tidak beroperasi di perairan pulau seribu khususnya pulau Untung Jawa

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, S.H, S.I.Kom mengatakan " ya benar, hari ini kami memback up Sat Pol PP Kepulauan Seribu untuk melaksanakan operasi penertiban bagan apung. Saya berharap nelayan tidak kembali membangun bagan apungnya di tengah perairan Kepulauan Seribu karena dapat menggangu alur pelayaran dan lalu lintas kapal serta meresahkan nelayan asli pulau Untung Jawa" ujar Kapolres saat dihubungi oleh tim redaksi.


Selama kegiatan penertiban bagan berlangsung, situasi berjalan kondusif.

(Humas Res KS)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)