Rutinitas Giat Sat Polair Polres Kep Seribu Dalam Pemeliharaan Kebersihan Laut

san rio barata
0

polreskepulauanseribu.com - Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan Patroli dan korvei atau bersih-bersih laut di kawasan perairan Kepulauan Seribu.

Kegiatan patroli dan bersih-bersih di laut Kepulauan Seribu tersebut dipimpin oleh Ipda Sudrajat bersama dengan anggotanya memulai rangkaian patroli dan bersih-bersih laut dengan menggunakan kapal patroli LCT dari dermaga 1 Marina Ancol.

"Patroli ini kita lakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman terhadap nelayan yang melakukan pencarian ikan di perairan Kepulauan Seribu agar terbebas dari perompakan dan juga sebagai upaya untuk memotong jalur penyelundupan narkoba melalui jalur laut karena laut kepulauan seribu merupakan pintu masuk menuju Jakarta" ujar Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Zaroki SH.


Masih menurut Kasat Polair "Selain kita melakukan patroli dilaut, kita juga melakukan kegiatan bersih-bersih laut, dimana kegiatan ini merupakan implementasi dari terobosan Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Sandy Hermawan SH, S.I.Kom yang ingin menciptakan laut kepulauan seribu yang bersih. Bila laut bersih, maka kehidupan ikan-ikan akan makin bertambah sehingga dapat menaikan hasil tangkapan ikan oleh nelayan itu sendiri" katanya.


Di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Sandy Hermawan SH, S.I.Kom saat dihubungi oleh tim Humas Polres Kepulauan Seribu diruang kerjanya sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Satuan Polisi Perairan yang telah berbuat nyata dalam mewujudkan keamanan dan kebersihan laut Kepulauan Seribu. Ia juga telah memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan hal yang sama sebagai bentuk kepedulian kita akan kebersihan laut Kepulauan Seribu.


"Sesuai dengan apa yang diminta melalui terobosan yang saya buat. Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi atas apa yang telah dilakukan oleh Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, kegiatan ini sangat luar biasa dampaknya bagi masyarakat. Bila lautnya bersih maka kelangsungan hidup ikan-ikan yang berada dilaut akan semakin tumbuh pesat, tidak mati karena tumpukan sampah-sampah. Tidak hanya nelayan, bahkan Wisatawan pasti akan sangat terpikat bila melihat kondisi laut pulau seribu yang bersih, akan ada daya tarik tersendiri sehingga jumlah wisatawan akan meningkat. Tidak hanya Polair saja, saya juga telah perintahkan ke seluruh jajaran agar melakukan hal yang sama" Jelas Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah dilaut dan mari bersama-sama dengan kita untuk mewujudkan laut kepulauan seribu yang bersih dan menjaga kelestarian laut Kepulauan Seribu.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)