Tingkatkan Minat Baca, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Awaki Taman Baca Keliling

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Sejumlah pelajar SMKN 61 jakarta Pulau Tidung membaca beragam jenis buku pengetahuan umum di Bentor yang disulap menjadi Taman Bacaan Keliling yang kali ini mendatangi sekolah SMKN 61 pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Bambang Budi Hastono SE, menyampaikan keberadaan Taman Bacaan keliling ini diharapkan dapat menumbuhkan minat baca warga, khususnya anak-anak sekolah, selain itu juga dapat menjadi suatu wadah dalam menjalin hubungan yang harmonis antara Polisi dengan masyarakat.

"Jadi selain untuk meningkatkan minat baca dan motivasi belajar anak-anak dalam memperluas ilmu pengetahuan, juga dapat menumbuhkan keberanian dan kepercayaan diri para pelajar itu sendiri. Pendidikan sejak dini sangatlah penting, karenanya melalui Taman Bacaan yang sudah dibuat oleh Polres Kepulauan Seribu ini adalah sebagai wujud kepedulian Polisi dalam dunia pendidikan" Ujar kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Bambang Budi Hastono, SE.

Seperti yang diketahui bahwa Polres Kepulauan Seribu telah mendirikan Taman Baca Bhayangkari Polres Kepulauan Seribu yang terletak di pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. Tidak terhenti disitu, Polres Kepulauan Seribu juga berinovasi dalam meningkatkan minat baca yakni dengan menyulap kendaraan bentor menjadi Taman Baca keliling yang fungsinya melakukan jemput bola dengan mendatangi sekolah-sekolah maupun tempat keramaian agar masyarakat maupun pelajar dapat memanfaatkan dengan membaca buku yang terdapat di Taman Baca keliling.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)