Bhabinkamtibmas Isi Kegiatan Pesantren Kilat Dengan Ajak Siswa/i Perangi Narkoba

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Selain dilarang oleh hukum yang berlaku di Indonesia, narkotika dan obat/bahan berbahaya atau yang biasa disebut narkoba merupakan salah satu faktor yang berperan dalam merusak masa depan kaum muda.

Berkaca dari hal itu, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Brigadir Vaisal Lasih memberikan penyuluhan kepada siswa siswi SDN 01 Pagi Pulau Untung Jawa tentang jenis-jenis narkoba dan bahaya narkoba bagi tubuh pengonsumsinya., Selasa (14/05/2019).

Brigadir Vaisal Lasih memanfaatkan moment kegiatan pesantren kilat di SDN 01 untuk mengajak siswa siswi bersama-sama dengan Polri dalam memerangi narkoba serta membebaskan kaum muda dari jeratan narkoba.


"Alhamdulillah, kami diberi kesempatan oleh pihak sekolah untuk bertemu dengan siswa siswi yang sedang melaksanakan kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan rutin pada bulkan Ramadhan." Ujar Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa.

"Kami pun diberi kesempatan untuk mengisi acara dengan memberikan penyuluhan tentang macam-macam jenis narkoba dan bahaya narkoba bagi kesehatan tubuh." Jelasnya.

"Kami pun menjelaskan beberapa penyakit yang mungkin akan terjangkit oleh para pengguna mulai dari HIV Aids, Hepatitis B dan C, menurunnya kemampuan kognitif, gangguan hati, gangguan ginjal, serta gangguan pada paru-paru maupun saluran pernapasan." Imbuhnya.


"Kami juga mengajak para generasi muda bangsa ini untuk menjauhi dan memerangi narkoba. Karena kita tahu bahwa narkoba merupakan salah satu faktor perusak generasi penerus bangsa." Pungkasnya.

Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa berharap dengan adanya penyuluhan ini dapat mencegah serta menciptakan kaum muda Indonesaia yang bersih dari narkoba.

(Humas Polres kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)