Headlines News :
Home » , » Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Melarang Penggunaan Petasan

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Melarang Penggunaan Petasan

Written By dhidie27 on Tuesday, May 14, 2019 | Tuesday, May 14, 2019


 


polreskepulauanseribu.com – Petasan memang banyak digandrungi oleh remaja – remaja disaat bulan puasa ini. Biasanya mereka meledakkannya saat malam hari selepas sholat tarawih atau pagi hari setelah subuh.
Memang bagi mereka hal tersebut memiliki kesenangan tersendiri namun tidak bagi banyak orang. Selain suaranya yang berdentum keras, petasan juga dapat melukai seseorang.
“Sebenarnya petasan itu adalah alat peledak yang berbahaya, selain dapat melukai, petasan juga bisa menghilangkan nyawa seseorang jika ukurannya besar ataupun diledakkan dekat dengan bahan bakar atau bahan yang mudah meledak lainnya,” kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Isbiyanto.
Iptu Isbiyanto telah melarang penggunaan petasan di wilayahnya. Berbagai himbauan dan juga giat Razia telah dilakukan demi meminimalisir penggunaan petasan.
Menurutnya himbauan telah diberikan melalui giat sambang dan penyuluhan kepada para remaja pulau. Dalam himbauan tersebut, polisi melarang penggunaan petasan.
“Untuk kebaikan bersama dan menjaga kamtibmas, Saya bersama anggota melarang penggunaan petasan di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara ini,” tegasnya.
Polsek Kepulauan Seribu Utara bersinergi dengan pemerintah daerah sering mengadakan giat razia petasan di warung – warung. Jika ditemukan ada yang sengaja menjual maka petugas akan melakukan teguran keras dan penyitaan.


(Humas KSU)
Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved