Minat Jadi Polisi Sejumlah Siswa SMA Duduk Diam Mendengarkan Tausiah Bhabinkamtibmas

dhidie27
0


 


polreskepulauanseribu.com – Babinkamtibmas sebagai pengayom yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat mengemban tugas sebagai mediasi antara polisi dengan masyarakat. Dengan begitu seorang bhabinkamtibmas memiliki kewajiban menyampaikan berbagai himbauan kamtibmas dan informasi mengenai kepolisian kepada masyarakat.

“Saya memiliki tugas untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, baik informasi mengenai kepolisian ataupun berupa himbauan kamtibmas,” Ujar Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polres Kepulauan Seribu Bripka Sidik di sela – sela sambangnya, Selasa (21/05).

Di sela – sela sambangnya kepada siswa – siswa MAN 1 Pulau Harapan, Bripka Sidik menanyakan minat mereka untuk bergabung ke kepolisian.

Ternyata tanggapan mereka luar biasa. Menjadi seorang polisi memang menjadi minat utama mereka setelah lulus sekolah.


Namun mereka menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi oleh mereka, diantaranya adalah masalah biaya dan persyaratan utama.

“Saya menjelaskan kepada adik – adik kita ini bahwa daftar polisi itu gratis, bahkan hingga mereka menjadi polisi tidak akan dikenakan biaya apapun, semuanya ditanggung oleh negara,” kata Bripka Sidik.

 Untuk persyaratan lain Bripka Sidik mengarahkan mereka agar membuka web resmi Polri di https://penerimaan.polri.go.id/. Mereka bisa melihat dengan jelas apa saja persayaratan yang diperlukan agar lulus menjadi polisi.

Bripka Sidik juga menyampaikan agar para siswa selalu menjauhi narkoba dan menghidari perbuatan yang melanggar hukum.












(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)