Cegah Hoax Dengan Saring Sebelum Sharing

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seri bu Bripka Suhendi melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang terhadap tokoh agama maupun tokoh masyarakat Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Senin (17/06/2019).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin sinergitas ataupun kerjasama antara Polri dan tokoh agama serta tokoh masyarakat dalam hal menciptakan sitkamtibmas Pulau Panggang yang aman dan kondusif.

Selain itu kegiatan kepolisian seperti ini semakin digalakkan utamanya oleh Bhabinkamtibmas sebagai upaya pembinaan terhadap masyarakat terkait penggunaan media sosial serta memilah dan menyaring segala bentuk pemberitaan yang sedang viral di dunia maya.

"Kegiatan kepolisian seperti patroli dialogis dan sambang merupakan hal wajib yang rutin kami laksanakan setiap hari", ujar Bhabinkamtibmas Pulau Panggang.

"Memang sudah diatensi oleh Kapolres dan Kasat Binmas, kami jajaran Bhabinkamtibmas agar menggalakkan kegiatan pelayanan ini guna memberikan pembinaan kepada masyarakat dalam menggunakan media sosial", jelasnya.

"Tidak terhitung berapa banyak berita Hoax yang beredar di dunia maya, kami menyampaikan kepada warga untuk bijak dalam menyikapi pemberitaan tersebut dengan melakukan Saring Sebelum Sharing." Pungkasnya.

Bripka Suhendi berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menurunkan angka penyebaran hoax di wilayah Pulau Panggang.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)