Keselamatan Pengunjung Prioritas Utama Dalam Pengamanan Lebaran

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com – Selama liburan lebaran Idul Fitri 1440 H jumlah pengunjung di Kepulauan Seribu Utara meningkat tajam. Sebanyak kurang lebih 5000 pengunjung di wilayah Kepulauan Seribu Utara terhitung mulai dari hari kedua lebaran.
Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kapal, polisi bersama dishub dan penyedia transportasi kapal laut sudah menyiapkan armada tambahan untuk mengangkut semua penumpang.
“Wisatawan yang akan berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu Utara dapat melalui dermaga marina ancol dan juga kaliadem,” ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Isbiyanto.
Penyediaan tambahan kapal laut merupakan langkah antisipasi dalam mencegah terjadinya kecelakaan kapal. Overload jumlah barang dan penumpang kerap menjadi alasan utama dalam kecelakaan kapal.
Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam giat pengamanan lebaran selalu melakukan pemeriksaan terhadap kelayakan kapal laut. Polisi selalu memeriksa kondisi fisik kapal dan juga kelengkapan alat keselamatan.
“Kita harus memastikan kapal dalam keadaan aman sebelum berlayar. Kita cek mulai dari kondisi fisiknya apakah ada kerusakan atau tidak dan kita juga cek kelengkapan keselamatan seperti life jacket dan APAR,” kata Iptu Isbiyanto.
Polisi juga mengecek kelengkapan dokumen kapal dengan tujuan memastikan kapal tersebut layak untuk berlayar atau tidak.
Iptu Isbiyanto berpesan kepada pengunjung untuk mematuhi aturan yang berlaku dalam berwisata. Sebaiknya pengunjung bertanya kepada tour guidenya jika ingin melakukan aktivitas dilaut. Itu dilakukan untuk keselamatan diri selama berwisata di Kepulauan Seribu.



(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)