Polres Lakukan Pengamanan Wisatawan, Diperkirakan 2.000 Wisatawan Ikuti Perayaan HUT Kota Jakarta di Pulau Tidung

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Sebanyak 2.000 wisatawan mengikuti perayaan HUT ke-492 Kota Jakarta di Jembatan Cinta, Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan.

Perayaan yang digelar Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu digelar dalam acara Seribu Island Indie Festival.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Zuhri Mustofa, SH mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Sudin Parbud Kepulauan Seribu ini menargetkan sekitar seribu wisatawan, dan hasilnya melebihi target, yakni sekitar 2.000 kunjungan wisatawan.


"Peningkatan kunjungan wisatawan ini diharapkan bisa berdampak positif terhadap sektor pariwisatanya," ujar Zuhri, Kamis (27/6).

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia memastikan event yang digelar tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga terutama penuhnya tingkat hunian homestay, kuliner, pembelian cenderamata dan jasa wisata lainnya.


"Sebagian besar wisatawan berangkat dari pelabuhan Kaliadem," imbuhnya.

Ia menuturkan, acara Seribu Islands Indie Festival dalam rangka memeriahkan HUT kota Jakarta tersebut digelar mulai sore ini hingga pukul 24.00 malam nanti. Acara ini akan menampilkan artis-artis musik indie.

"Selain itu juga dimeriahkan dengan berbagai macam bazar jajanan, kuliner serta berbagai macam merchandise dan bazar hasil binaan Sudin Parbud Kepulauan Seribu," tandasnya.


(Humas Res KS)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)