DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA, POLRES KEPULAUAN SERIBU LAKSANAKAN LOMBA MENEMBAK

Polres Kepulauan Seribu
0


Polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73, Polres Kepulauan Seribu mengadakan lomba menembak. Adu kemampuan menembak digelar Kegiatan di lapangan tembak Pusdik Dit Polair Polda Metro Jaya, Senin (01/7/2019) 

Tujuan digelarnya acara tersebut untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan salah satu senjata yang digunakan untuk pengamanan. 


Lomba tersebut diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari jajaran perwira Polres Kepulauan Seribu, PJU Polres Kepulauan Seribu, anggota Polres Kepulauan Seribu serta Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu. 

Terlihat, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, SH, S.I.Kom ikut lomba menembak didampingi Kasat Intelkam AKP Awi, Kasat Sabhara AKP Johan Rofi, SH., MKn, Kasat Polair AKP Zaroki Saputra, SH, Kasat Reskrim IPTU Fahmi Amrullah, S.I.K., M.Si turut memeriahkan menyambut HUT Bhayangkara ke-73.


Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, SH, S.I.Kom mengatakan, dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 tahun ini, untuk memberikan penyemangat jajaran Polres Kepulauan Seribu serta mengasah kemampuan menembak. 

“Lomba menembak dengan maksud untuk mengukur sejauh mana keterampilan yang dimiliki anggota lebih meningkatkan kemampuan lebih mahir lagi,” tegasnya. 

Johan Rofi menambahkan, dengan keterampilan maupun kemampuan menembak harus dimiliki anggota kepolisian terutama untuk anggota operasional. Kegiatan ini juga menjadi indikator kemampuan dam keterampilan anggota di bidang menembak. 

“Keterampilan menembak seharusnya dimiliki seluruh kepolisian terutama personil yang tugas di bidang operasional atau memegang senjata,” terangnya.

Bukan tanpa alasan mengapa konpetisi tersebut digelar. Sebagian anggota kepolisian diperlengkapi dengan senjata. Apabila pemilik senjata tersebut jarang mengasah kemampuannya maka tidak akan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. 

Selain itu juga untuk menjaring siapa anggota yang memiliki kemampuan lebih agar bisa dikirim mewakili Polres Kepulauan Seribu apabila ada kompetisi menembak. 

“Dengan ajang ini kita bisa melihat kemampuan yang dimiliki anggotanya harus mahir dalam menggunakan senjata api,” ungkapnya. 


(Humas Res KS)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)