Razia Polisi Gendut 12 Anggota Polres Kepulauan Seribu Terjaring

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com – Sebanyak dua belas anggota polisi Polres Kepulauan Seribu terindikasi mengalami obesitas atau kegemukan setelah diadakan pemeriksaan kesehatan dadakan. Kamis (25/07).

Pemeriksaan tersebut dilakukan setelah pelaksanaan giat apel pagi dan dilakukan oleh dokter dan team kesehatan dari Polres Kep. Seribu.

Anggota yang hadir dalam apel satu persatu diperiksa tinggi dan berat badannya. Lingkar perut pun tidak luput dari pemeriksaan.


Menurut Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, S.H., S.I.Kom, pemeriksaan ini dilakukan untuk menekan jumlah anggota polisi yang mengalami kelebihan berat badan.

“Obesitas merupakan sesuatu yang buruk terutama bagi kesehatan. Banyak penyakit serius yang timbul akibat obesitas, seperti penyakit jantung, diabetes dan hipertensi. Saya tidak ingin anggota saya mengalami obesitas oleh sebab itu kita adakan pemeriksaan ini,” kata AKBP M. Sandy Hermawan, S.H., S.I.Kom dalam wawancaranya.

Kapolres menghimbau kepada anggota agar selalu menjaga berat tubuhnya secara ideal. Hal itu dapat tercapai dengan melakukan olah raga teratur, tidak makan berlebih dan diet rendah kalori.


Diet rendah kalori adalah diet yang kandungan energinya di bawah kebutuhan normal, namun dengan vitamin dan mineral yang cukup, serta mengandung banyak serat yang berperan penting dalam proses penurunan berat badan. Kebutuhan kalori setiap orang berbeda-beda, tergantung dengan usia, tingkat aktivitas fisik, status kesehatan, gender, dan kondisi mental mereka – mengalami stress atau tidak.

“Sebagai seorang polisi kita harus memiliki tubuh yang bugar dan juga terlihat gagah, tidak bulat dan terlihat lemah. Kalau tubuh kita bulat buncit bagaimana nanti mengejar penjahat,” ucap Kapolres bergurau.

Kapolres akan mengadakan progam diet bagi anggota yang mengalami kegemukan. Progam tersebut akan diadakan untuk menunjang kesehatan anggota dan juga segala aktivitas kedinasannya.







(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)