Laut Pulau Seribu Berangsur-Angsur Bersih dari Tumpahan Minyak

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Kerja keras jajaran di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu bersama pihak Pertamina untuk membersihkan cairan tumpuhan minyak sudah membuahkan hasil.

"Hari ini saya melakukan pemantauan langsung di lapangan. Termasuk di Pulau Ayer sudah tertangani dengan baik," ujarnya, Senin (5/8).Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP M. Sandy Hermawan, S.H.,S.I.Kom mengatakan, berkat penanganan bersama yang dilakukan di tujuh pulau yang terkena tumpahan minyak yakni, Pulau Untung Jawa, Pulau Bidadari, Pulau Ayer, Pulau Rambut, Pulau Bokor, Pulau Damar, dan Pulau Lancang, sudah mulai bersih.


Ia menambahkan, kondisi perairan di Kepulauan Seribu juga masih kondusif untuk aktivitas kapal maupun transportasi laut usai terjadinya gempa tidak berpotensi tsunami pada Jumat (2/8).

"Kami berterima kasih adanya informasi cepat dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta pemberitaan media sehingga tidak ada kekhawatiran bagi para wisatawan maupun pelaku usaha pariwisata," terangnya.


"Kami sangat bersyukur, tadi saya bersama jajaran Sat Polair melakukan pengecekan di Pulau Untung Jawa," ucapnya.

Ia berharap, sektor pariwisata sebagai andalan di Kepulauan Seribu bisa terus berkembang dan semakin memberikan dampak positif untuk peningkatan perekonomian atau kesejahteraan warga.

"Semoga ke depan pariwisata di Kepulauan Seribu semakin maju. Kami akan terus berinovasi dan menghadirkan terobosan baru, serta berharap peran atau kontribusi dari warga itu sendiri, terutama dengan ikut menjaga kebersihan," tandasnya.

(Humas Res KS)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)