Polri Berhasil Mediasi Pertikaian Warga Demi Jaga Kerukunan dan Persatuan

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Syahrizal melaksanakan kegiatan problem solving atau penyelesaian masalah terhadap warga binaannya yang terlibat pertikaian, Rabu (28/08/2019).

Pertikaian bermula saat pihak kedua yaitu Saudara B sedang bersantai di sekitar dermaga dengan memainkan telepon genggam pribadinya. Pada saat yang sama terdapat beberapa anak-anak yang sedang bermain saling lempar batu dan sebuah batu yang dilempar oleh salah satu anak tersebut hampir mengenai tubuh Saudara B.

Selanjutnya saudara B menghampiri anak tersebut dan membawa anak tersebut ke rumah orang tuanya dengan penuh emosi. Setelah itu Saudara B bertemu dengan Saudara H selaku pihak pertama dan juga selaku orang tua dari anak tersebut. Keduanya sama-sama dirundung emosi yang sangat besar sehingga menimbulkan perkelahian di antara keduanya.


Mendapatkan laporan dari warga sekitar, Bripka Sayahrizal segera memanggil Saudara B dan Saudara H ke Mako Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk dilakukan mediasi antara keduanya.

"Saudara H dan B sama-sama dalam puncak emosinya sehingga tidak bisa mengontrol tindakan dan perilakunya", ujar Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa.

"Berawal dari insiden kecil dengan anak dari Saudara H di dermaga, dan menyebabkan Saudara B tidak bisa mengontrol emosinya. Kami langsung bergegas memanggil kedua belah pihak saat mendapat laporan tersebut", tambahnya.

"Alhamdulillah mediasi yang kami lakukan antara kedua pihak berhasil dan mereka telah menyepakati berbagai kesepakatan", jelasnya.

"Kami pun menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan dalam bermasyarakat. Perbedaan pendapat adalah hal biasa dan tetap bisa diselesaikan dengan jalan musyawarah tidak harus dengan emosi", pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)