Bersihkan Limbah Minyak Di Pulau Pari, Polsubsektor Gabung Dinas LH

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Limbah minyak sangat membahayakan bagi kehidupan ekosistem laut. limbah minyak itu bisa menyebabkan ikan ikan mati dan mengotori pantai.Pulau Pari terkena dampak dari pencemaran limbah tersebut.

Rabu (11/09/2019) pukul 16.00 wib Kapolsubsektor Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Hendra Kristianda bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Khohim Chovivi beserta Instansi terkait PPSU, Sat Pol PP, KSOP dan Petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup membersihkan limbah minyak di Pantai Tanjung Reggae Pulau Pari.

Limbah ini berasal dari salah satu pengeboran minyak lepas pantai yang berada di Karawang Jawa Barat yaitu Offshore North West Java. kegiatan ini  dimaksudkan untuk mengembalikan ekosistem laut khususnya daerah sekitar Pulau Pari yang sebelumnya tercemar karena limbah tersebut.


Polsubsektor Pulau Pari bersama Instansi gabungan mendapat 6 karung limbah minyak mentah yang sudah tercampur pasir, selanjutnya di bawa ke Polsubsektor dan rencannya besok akan diambil oleh Tim Posko Penanggulangan yang berada di Pulau Untung Jawa.

Bripka Hendra mengatakan "Kami bersama warga dan petugas lainnya akan terus membersihkan pantai Pulau Pari dari pencemaran limbah minyak mentah" ujar Kapolsubsektor Pulau Pari Bripka Hendra Kristianda.





(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)