Cegah Penggunaan Handak, Team Patroli Polsek Kss Hampiri Nelayan

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Polda Metro Jaya memiki 13 Polres, salah satu nya yaitu Polres Kepulauan Seribu.Dengan wilayah tugas yang sebagian besar adalah perairan, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu menggencarkan Patroli Laut untuk antisipasi terjadinya Guantibmas serta Tindak Pidana yang sangat mungkin terjadi ditengah laut.

Selasa (24/09/2019) Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu dipimpin oleh Kanit Sabhara IPDA Mariaman Saragih, SH bersama 2 anggota Bripka Toni dan Bripka Sunaryo melaksanakan Patroli Laut. Beat Patroli kali ini menyisir sekitar perairan Pulau Payung dan Pulau Karang Beras.

Dengan menggunakan Kapal Patroli KP VII-40-105 Team Patroli Laut Polsek Kepulauan Seribu Selatan menghampiri Kapal Nelayan KM.Putra Jaya untuk memeriksa kelengkapan surat surat kapal maupun alat keselamatan seperti Life Jacket. nelayan dari Rawa Saban tersebut memiliki kelengkapan surat kapal namun team patroli menemukan minimnya Life Jacket di Kapal tersebut.


Kegiatan Patroli ini bertujuan selain antisipasi Guantibmas yang terjadi di tengah laut juga memberikan himbauan kepada nelayan agar tidak menyepelekan alat alat keselamatan seperti Life Jacket, pelampung dan juga agar para Nahkoda Kapal sering mengecek mesin kapalnya. Kanit Sabhara IPDA Mariaman Saragih juga tak lupa melarang agar para nelayan tidak menggunakan bahan peledak saat memancing.

IPDA Mariaman Saragih menerangkan "Kami akan terus melakukan Patroli untuk mencegah Guantibmas yang terjadi serta tak lupa menghimbau kepada nelayan agar atensi masalah kelengkapan keselamatan yang ada di kapal" terang Kanit Sabhara.

Hal itu ditegaskan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM "Kami akan tindak tegas bila menemukan pelanggaran hukum yang dilakukan nelayan dengan membawa bahan peledak, Kanit Sabhara sudah saya arahkan agar terus gencarkan Patroli Laut nya guna mencegah pelanggaran tersebut" ujar Kapolsek.



(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)