FBJ 2019 Peduli Lingkungan, Kapolsek Kss Monitoring Penanaman Terumbu Karang

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Kemajuan Pariwisata Kepulauan Seribu dalam beberapa tahun terakhir ini sangat signifikan. hal itu harus diimbangi dengan pemeliharaan ekosistem laut yang efektif. salah satu satunya adalah dengan cara melakukan konservasi dan rehabilitasi di Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan.

Minggu (22/09/2019) Festival Bahari Jakarta 2019 melaksanakan konservasi dan rehabilitasi ekosistem laut di Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan. Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM melakukan monitoring kegiatan penanaman terumbu karang bersama dengan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Bpk.Darjamuni.

Kegiatan Penanaman Terumbu Karang ini bertujuan untuk merehabilitasi ekosistem laut terutama terumbu karang yang semakin hari berkurang akibat aktivias para wisatawan maupun nelayan serta sebagai ajang promosi Pulau Tidung untuk semakin memajukan pariwisata Kepulauan Seribu.

Hal itu perlu dilakukan mengingat kedatangan jumlah wisatawan yang semakin hari semakin meningkat. penanaman terumbu karang ini dilaksanakan bertempat disekitar pesisir dan perairan Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM mengatakan "Kegiatan penanaman terumbu karang ini harus sering dilakukan mengingat aktivitas Pariwisata yang meningkat. hal ini perlu sering dilaksanakan agar ekosistem laut tetap terjaga" ujar Kapolsek.



(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)