Iptu Andriyanto Sambang Sekaligus Sampaikan Himbauan Kamtibmas

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com Lingkungan aman dan kondusif merupakan dambaan setiap orang. Namun untuk menjaga semua itu diperlukan koordinasi yang baik antar semua pihak. Baik dari pemerintah, masyarakat hingga ke individu pribadi.

Begitupula dengan lingkungan wilayah Polsek Kepulauan Seribu Utara dibawah koordinasi Polres Kepulauan Seribu yang menginginkan wilayahnya tetap kondusif. Kapolsek Kepualauan Seribu Utara, Iptu Andriyanto, SH selalu melaksanakan giat sambang baik ke tokoh masyarakat maupun ke tokoh agama setempat.

“Tokoh masyarakat dan tokoh agama memiliki peran penting dalam menjaga keamanan lingkungan. Mereka merupakan tokoh yang dihormati dan selalu di dengar setiap petuahnya.” Kata Iptu Andriyanto, SH ketika sambang ke tokoh masyarakat di Pulau Kelapa, Kamis (05/09).

Dalam setiap sambangnya, Iptu Andriyanto, SH juga menyampaikan berbagai himbauan kamtibmas. Salah satunya tentang bahaya paham radikal.


Menurutnya, paham radikal bisa masuk ke masyarakat melalui berbagai cara, salah satunya ceramah di kamtibmas. Karena paham tersebut sifatnya memaksakan kehendak dan juga arogansi.

“Paham radikal akan membawa dampak buruk bagi kamtibmas, selain mengandung unsur kekerasan, paham radikal juga bersifat memaksakan kehendak. Setiap orang dipaksakan untuk menganut apa yang mereka yakini. Disinilah peran penting polisi dan juga tokoh masyarakat. Kita harus bersinergi untuk menangkal paham radikal masuk ke wilayah kita.” Kata Iptu Andriyanto, SH dalam sambangnya.

Iptu Andriyanto, SH meminta agar tokoh masyarakat Pulau Kelapa dapat bersinergi bersama dengan anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif. Caranya yaitu dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT agar terhindar dari segala perbuatan tercela dan melanggar hukum.

“Masyarakat yang memiliki keimanan dan ketaqwaan, yang kuat tidak akan mudah tergoda dengan segala perbuatan buruk. Saya percaya bahwa setiap masyarakat selalu mengajarkan kebaikan dan hidup dalam kedamaian.” Ujar Iptu Andriyanto, SH.











(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)