Keselamatan Dalam Pelayaran Penting Bagi Nelaya Kepulauan Seribu

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Suhendi memberikan himbauan keselamatan dalam pelayaran kepada nelayan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Senin (09/09).

Bripka Suhendi menghimbau kepada nelayan agar nelayan selalu memperhatikan keselamatan diri saat berada di tengah laut. Terlebih jika kapal mengalami kecelakaan dilaut.

“Jika terjadi kecelakaan dilaut, nelayan harus sudah siap menghadapinya. Segala perlengkapan keselamatan sudah harus tersedia dikapal. Sehingga keselamatan nelayan akan lebih terjamin” Ujar Bripka Suhendi menghimbau kepada nelayan di Pulau Panggang.

Selain itu penting untuk menyediakan peralatan kesehatan seperti kotak P3K dan selalu menyediakan tabung pemadam kebakaran.tidak lupa juga untuk selalu menggunakan life jacket, agar saat tercebur kelaut, nelayan tidak tenggelam.

Nelayan sangatlah rentan mengalami kecelakaan di laut atau laka laut. Apalagi jika cuaca buruk sedang melanda di lautan. Ombak tinggi dan angin kencang akan memperbesar resiko nelayan mengalami laka laut.

Namun dengan mengerti tentang keselamatan dalam berlayar secara benar maka kecelakaan laut dapat diminimalisir.










(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)