Patroli Bahari, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Sapa Nelayan

Yudhistira
0

polreskepulauanseribu.com - Bertugas di wilayah hukum dengan mayoritasnya perairan, Polsek Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan Patroli Bahari. Minggu (15/09/2019) Anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu melaksanakan Patroli Laut. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsubsektor Pulau Tidung Bripka Toni beserta KaSPKT Bripka Sunaryo dan anggota Intelkam Bripka Ricky Cahyadi.

Dengan menggunakan Kapal KP VII-40-105 Patroli Laut Polsek Kepulauan Seribu Selatan mengitari wilayah perairan Pulau Tidung dan Pulau Payung. Ka Team Patroli Laut Bripka Toni menghimbau para nelayan agar lebih berhati hati dalam melaut.perhatikan faktor cuaca, jangan memkasakan apabila cuaca buruk dan jangan lupa membawa peralatan keselamatan kapal seperti Life Jacket.


Kegiatan ini dilakukan rutin setiap minggu nya. Patroli laut ini dimaksudkan untuk antisipasi Guantibmas yang berada dilaut wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Selatan serta memberikan rasa aman kepada nelayan Kepulauan Seribu khususnya Pulau Tidung. Ka Team Patroli juga menghimbau kepada para Nelayan agar tidak mencari ikan dengan menggunakan bahan peledak karena bisa merusak ekosistem laut.


Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM " Saya harapkan para nelayan di Kepulauan Seribu agar jangan lagi menggunakan bahan peledak, saya sudah arahkan anggota agar cek bagian Deck Kapal nelayan dan apabila kedapatan membawa bahan peledak kami akan tindak tegas" ujar Kapolsek. 



(Humas KSS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)