Rutin Digelar, Cipkon Berantas Miras Dan Narkoba

dhidie27
0


 


polreskepulauanseribu.com Kapolsubsektor Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Adi Sumarsanto menggelar giat operasi kepolisian cipta kondisi atau disebut dengan cipkon di dermaga Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Minggu (08/09).

Cipkon yang dilaksanakan pada hari Minggu ini dilakukan untuk mengantisipasi jumlah penumpang yang yang akan pulang kembali ke Jakarta. Memastikan bahwa kapal tidak mengalami overload atau kelebihan muatan dan penumpang.

“Hari Minggu merupakan hari dimana pengunjung Pulau Harapan kembali ke Jakarta. Jumlahnya banyak sekali dibanding hari biasa. Bisa tiga kali lipatnya.” Ujar Bripka Adi Sumarsanto dalam giat cipkonnya.

Giat cipkon merupakan giat kepolisian yang rutin digelar oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.


Dalam pelaksanaannya anggota polsek melakukan pemerikasaan barang bawaan penumpang secara selektif.

“Selektif dalam arti hanya beberapa orang yang dicurigai karena jumlah penumpang kapal yang mencapai ratusan orang. Hal tersebut tidak sebanding dengan jumlah anggota polsek yang hanya sedikit dalam pelaksanaan cipkon.” Kata Bripka Adi Sumarsanto saat memimpin giat cipkon di dermaga Pulau Harapan bersama dengan tujuh anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara lainnya.

Cipkon merupakan bagian dari giat rutin yang dilaksanakan saat pelaksanaan cipkon yang digelar setiap hari libur terutama hari  dan Minggu. Tujuan adalah memantau kegiatan penumpang yang turun dari kapal ojek dan kapal predator sekaligus memantau barang – barang yang masuk melalui dermaga Pulau Harapan.

Mengecek setiap barang bawaan penumpang dalam operasi cipkon merupakan langkah Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk mengantisipasi beredarnya narkoba dan minuman keras diwilayahnya. Pengecekan tersebut dilaksanakan secara selektif karena keterbatasan jumlah anggota cipkon.










(Humas KSU)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)