Setiap Hari Sabtu Iptu Sanyata Gelar Cipkon Di Dermaga Pulau Kelapa

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Iptu Sanyata Harsono, SH rutin menggelar operasi cipta kondisi atau Cipkon di dermaga Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Minggu (29/11).

Saat pelaksanaan giat cipkon, Iptu Sanyata Harsono, SH melakukan pemantauan kepada penumpang yang turun dari kapal ojek dan kapal predator. Tujuannya untuk memberikan pelayanan kepolisian berupa jaminan keamanan dan kenyamanan saat turun dari kapal.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari giat rutin yang dilaksanakan saat pelaksanaan cipkon yang digelar setiap hari libur terutama hari Sabtu dan Minggu. Tujuan adalah memantau kegiatan penumpang yang turun dari kapal ojek dan kapal predator sekaligus memantau barang – barang yang masuk melalui dermaga Pulau Kelapa.


“Dengan melakukan pemantauan kita bisa mengetahui jumlah penumpang kapal dan apa saja yang dibawa oleh penumpang. Kita juga memastikan keselamatan penumpang serta mencegah masuknya narkoba dan minuman keras ke wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Utara.” Ujar Iptu Sanyata Harsono, SH saat memantau kedatangan kapal ojek di dermaga Pulau Kelapa.

Mengecek setiap barang bawaan penumpang dalam operasi cipkon merupakan langkah Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk mengantisipasi beredarnya narkoba dan minuman keras diwilayahnya. Pengecekan tersebut dilaksanakan secara selektif karena keterbatasan jumlah anggota cipkon.













(Humas KSU)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)