Headlines News :
Home » , , » Bahaya Narkoba Dan Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan

Bahaya Narkoba Dan Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan

Written By Yudhistira on Wednesday, October 16, 2019 | Wednesday, October 16, 2019



polreskepulauanseribu.com - Semakin massive nya peredaran Narkoba di Negeri ini membuat kita semua sangat prihatin. untuk mencegah agar anak anak muda tidak terpapar narkoba, Polri memberikan penyuluhan dengan tujuan agar para remaja paham dan mengerti tentang dampak dan bahaya Narkoba.

Selasa (15/10/2019) Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Brigadir Teguh Wijaksono bersama dengan anggota Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu yang dipimpin oleh IPDA Sutarna, SH memberikan penyuluhan tentang bahaya dan dampak Narkoba di SMKN 61 Pulau Tidung.

Bertempat di Aula SMKN 61 Pulau Tidung Bhabinkatibmas Brigadir Teguh Wijaksono menjelaskan tentang bahaya dan dampak Narkoba dihadapan para pelajar SMKN 61. Ia menyampaikan berbagai macam bahaya narkoba yang ditimbulkan, salah satunya adalah bisa menyebabkan kecanduan. pada dasarnya yang membuat narkoba sangat berbahaya adalah efek candu bagi pengguna nya. bila sudah mulai menggunakan, maka keinginan untuk terus mengkonsumsi akan terus muncul.

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung mengatakan “Kepada para pelajar SMKN 61 saya mengharapkan jangan pernah menyentuh segala jenis Narkoba, jika sudah mulai menggunakan maka efek kecanduannya sangat tinggi” ucap Brigadir Teguh.

Dari segi kesehatan  Narkoba juga bisa menurunkan kesadaran bagi penggunanya. hal ini tentu membuat para pengguna nya kesulitan untuk melakukan aktivitas. kesulitan untuk mengikuti pelajaran adalah salah satu dampak Narkoba bagi para pelajar. dehidrasi pun sangat mungkin terjadi bila kita aktif menggunakan barang haram tersebut.


Materi selanjutnya tentang kenakalan remaja Brigadir Teguh Wijaksono menjelaskan bahwa sesama pelajar harus saling menghormati dan menghargai.  tingkah prilaku para remaja belakangan ini sangat memprihatinkan. tawuran antar pelajar yang masih saja terjadi, prilaku bully antar sesama teman masih sering kita dengar.

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wijaksono mengarapkan agar para pelajar SMKN 61 Pulau Tidung tidak melakukan perbuatan yang dikategorikan dalam kenakalan remaja seperti bolos sekolah, tidak menghormati guru, meninggalkan sekolah saat jam pelajaran masih berlangsung.

Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk menekan peredaran Narkoba dan kenakalan Remaja di kalangan pelajar. Turut hadir juga dalam acara tersebut yaitu Wakil Kepala Sekolah SMKN 61 Pulau Tidung Bpk.H.Sobilis, Spd. Kegiatan penyuluhan ini dihadiri oleh pelajar dengan jumlah sekitar 70 orang.

Brigadir Teguh mengatakan “Saya berharap kepada para pelajar agar jangan pernah menyentuh yang namanya Narkoba dan para pelajar agar fokus saja dalam kegiatan belajar mengajar, jangan terprovokasi aksi aksi pelajar anarkis di Ibu Kota,”ucap Brigadir Teguh.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, SH.MM menjelaskan “Agar para pelajar menjauhi segala jenis Narkoba dan saya berharap para pelajar SMKN 61 tidak terpengaruh dengan aksi pelajar yang anarkis di Jakarta.” Jelas Kapolsek.



(Humas KSS)

Share this post :

Post a Comment

 
POLRES KEPULAUAN SERIBU
Kantor : Gedung Marina Ancol Jakarta Utara
Kantor 2 : Pulau Karya Kab Adm Kepulauan Seribu
Kantor 3 : Jalan Baru No 11 Cilincing Jakarta Utara
Copyright © 2013 - 2017. Polres Kepulauan Seribu - All Rights Reserved