Bhabinkamtibmas Jadi Irup Di SMP 285 Jakarta Pulau Untungjawa

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Untuk meningkatkatkan Kamtibmas di lingkungan sekolah / pelajar, Bhabinkamtibmas Pulau Untungjawa Polsek Kep Seribu Selatan Brigadir Vaisal Lasih jadi pembina upacara di sekolah SMPN 285 Jakarta guna memberikan arahan kepada Guru dan Adik-adik pelajar, Senin 7/10.

Kegiatan upacara bendera di ikuti oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru, Staff, dan Seluruh Siswa Siswi SMP Negri 285 Jakarta.

Pada kesempatan itu Briptu Saini menyampaikan Pesan dari Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK sebagai berikut :


1. Memberikan himbauan kepada siswa siswi untuk berhati hati dalam menggunakan dan menyikapi perkembangan tehknologi di era sekarang khususnya dalam hal penggunaan sosial media agar jangan sampai menjadi pelaku ataupun korban dari efek negatif sosial media, yang mana sekarang sudah di berlakukanya UU ITE bagi pelanggarnya.

2. Berdasarkan pantauan petugas Polisi di lapangan masih banyak di dapati budaya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar masih sangat rendah, contoh : saat pelajar smp berangkat dan pulang sekolah menggunakan angkutan umum dengan cara bergelantungan di atas atap / body mobil tsb yg sudah jelas dapat membahayakan diri pelajar itu sendiri maupun orang lain di sekitar.


3. Hindari sekecil mungkin pelanggaran berkaitan kenakalan remaja maupun aturan-aturan yang berlaku (tawuran, narkoba, asusila , pelanggaran lalu lintas ) baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, S.H.,S.Ikom menjelaskan "bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas menjadi pembina upacara merupakan kegiatan Police Go To School yang merupakan Program Promoter Kapolri yang tujuannya memberikan edukasi Kamtibmas bagi siswa-siswi tingkat SMP", ujar Vaisal Lasih

(Humas Res KS)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)