Bripka Suhendi Sambang DDS Pengenalan Kepada Masyarakat

dhidie27
0


 


polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Suhendi melaksanakan sambang door to door sistem (DDS)  tokoh masyarakat di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (09/10).

Sambang DDS merupakan sambang rutin yang dilaksanakan setiap hari oleh bhabinkamtibmas.. Tujuannya yaitu berkoordinasi dan silahtuhrahmi dengan warga, toga, tomas dan pemda setempat.

“Sebagai bhabinkamtibmas, penting sekali kita mengunjungi tokoh – tokoh di wilayah, seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat. Merekalah yang akan membantu polisi untuk mengamankan wilayah serta menjaga kondusifitas.” Kata Bripka Suhendi dalam giat sambangnya.

DDS merupakan kewajiban setiap anggota bhabinkamtibmas karena melalui DDS, anggota Polri lebih dekat dengan masyarakat. Melalu DDS pula, bhabinkamtibmas dapat mengetahui kendala dan permasalahan apa yang kerap terjadi di masyarakat.

Sangatlah penting seorang bhabinkamtibmas dekat dengan warganya, mengenal satu persatu tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat. Karena dengan begitu bhabinkamtibmas dapat mengetahui dan menyelesaikan berbagai permasalahan di wilayahnya.

Bripka Suhendi juga menghimbau agar para tokoh masyarakat selalu bersinergi dengan Polsek Kepulauan Seribu untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang selalu aman, tentram dan kondusif. Dengan adanya kerjasama yang baik maka sitkamtibmas di Pulau Panggang akan tetap dalam keadaan kondusif.














(Humas KSU)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)