Bripka Syahroni Berikan Penyuluhan Tentang Keselamatan Pelayaran Kepada Nelayan

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com - Kapolsubsektor Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Syahroni memberikan himbauan kepada nelayan tentang keselamatan dalam pelayaran dan juga pentingnya life jacket bagi keselamatan nelayan saat berada dilaut, Senin (30/09).

Mata pencaharian nelayan adalah menangkap ikan dilaut yang membutuhkan persiapan khusus agar mampu bertahan hidup diatas kapal selama beberapa hari dilaut. Selain perlengkapan menangkap ikan, yang harus diperhatikan nelayan adalah pelengkapan keselamatan.

“Terkadang nelayan banyak yang menyepelekan perihal keselamatan ini, mereka selalu bilang mereka sudah biasa begitu. Namun yang perlu diperhatikan bahwa kondisi lautan bisa berubah – ubah sewaktu – waktu.” Kata Syahroni.

Menurut Syahroni keselamatan penumpang dan awak kapal merupakan prioritas utama dalam berlayar dilaut. Diperlukan skill, pengetahuan dan alat – alat keselamatan yang layak untuk bisa menghindari kecelakaan dilaut dan juga bertahan hidup saat terjadi kecelakaan kapal.

“Sebelum melaut, saya menghimbau untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan mantap. Jangan sampai ada yang kurang dan tidak dibawa. Yang terpenting jangan lupa mengenakan life jacket.” Himbau Syahroni.

Nelayan sangatlah rentan mengalami kecelakaan di laut atau laka laut. Apalagi jika cuaca buruk sedang melanda di lautan. Ombak tinggi dan angin kencang akan memperbesar resiko nelayan mengalami laka laut.

Namun dengan mengerti tentang keselamatan dalam berlayar secara benar maka kecelakaan laut dapat diminimalisir.










(Humas KSU)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)