Giat Kerja Bakti di Pulau Lancang Hasilkan Lima Meter Kubik Sampah

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polres Kepulauan Seribu Bripka Ahmad Zulkifli bersama Aparatur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dan warga kembali menggelar kerja bakti yang dipusatkan di RW 01, dekat dermaga sisi timur Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari. Dari kegiatan ini, sampah yang dihasilkan mencapai lima meter kubik.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, kerja bakti ini sebagai upaya pemulihan lingkungan khususnya di Pulau Lancang dari sisa-sisa tumpahan minyak mentah yang terjadi beberapa waktu lalu.


"Hasilnya kita berhasil mengumpulkan lima meter kubik sampah dan kondisi lingkungan di pesisir serta dermaga timur saat ini sudah bersih dari tumpahan minyak mentah," ujar Junaedi, Jumat (25/10).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Jupriono, S.H,.M.H menambahkan, kerja bakti diikuti sekitar 100 petugas gabungan dari unsur TNI/Polri, staf kelurahan, ASN kebupaten, PPSU, PJLP, Satpol PP, Sudin Gulkarmat, Kader PKK dibantu masyarakat setempat serta petugas Pertamina.

"Sampah yang berhasil dikumpulkan seperti kayu, bambu dan sampah plastik. Untuk oli spil sudah tidak ada," tandasnya.


(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)