Hoax Menyebar Bripka Sidik Minta Warga Pulau Harapan Waspada

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sidik melaksanakan giat sambang kamtibmas ke warganya  di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara,  Rabu (23/10).

Dalam sambang kamtibmasnya, Bripka Sidik menghimbau agar warga tidak mudah terprovokasi atau percaya dengan informasi – informasi yang mengandung sara dan provokasi. Bripka Sidik himbau agar warga mengklarifikasi terlebih dahulu kebenaran informasi tersebut sebelum disebarluaskan.

“Banyak sekali informasi atau berita – berita yang beredar dimasyarakat yang mengandung isu sara ataupun bersifat provokatif. Disinilah peran bhabinkamtibmas diperlukan. Namun bukan untuk mengklarifikasi kebenaran berita tersebut, namun hanya mengingatkan untuk masyarakat untuk mudah percaya apalagi sampai terpancing emosinya.” Ucap Bripka Sidik.

Bripka Sidik juga menjelaskan, masyarakat dapat menanyakan kebenaran suatu berita atau informasi ke polisi. Dan secepatnya kepolisian akan mengklarifikasi kebenaran tersebut. Namun butuh waktu untuk hal itu, karena dibutuhkan proses penyelidikan dan penyidikan.

Menurutnya berita atau informasi yang datang, tidak bisa langsung ditentukan kebenarannya. Semuanya butuh proses. Polisi tidak akan gegabah untuk menuntukan suatu berita benar atau salah sebelum melakukan penyelidikan sendiri.













(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)