Jelang Pelantikan Presiden RI, Satpolair Polres Kepulauan Seribu Sisir Teluk Jakarta

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu AKP Johan Rofi, S.H,.M.Kn beserta anggotanya meningkatkan pelaksanaan Patroli Bahari secara rutin untuk memastikan situasi perairan Teluk Jakarta dan Kepulauan Seribu tetap aman dan kondusif, jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Sabtu (19/10/2019). 

Kegiatan patroli bahari dipimpin langsung oleh Kasat Polair didampingi oleh Bripka Weskurni sebagai kapten kapal beserta beberapa personil Sat Polair dan Sat Sabhara Polres Kepulauan Seribu.

"Kami melaksanakan patroli yang ditingkatkan secara rutin guna memastikan situasi perairan teluk Jakarta dan Kepulauan Seribu tetap aman kondusif." AKP Johan Rofi, S.H,.M.Kn kepada Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Bambang Agus saat ditemui di sekitar halaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu.


Menggunakan 2 buah speedboat, kepolisian setempat bersinergi dengan TNI dan stakeholder terkait. Mereka menyisir sepanjang pantai Teluk Jakarta dan jalur utama kapal besar.

Selain sebagai pengamanan pintu masuk sebelah Utara Kabupaten berjuluk Seribu Pulau, patroli ini juga dimaksudkan untuk mempersempit jaringan terorisme di Indonesia.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP M. Sandy Hermawan, S.H,.S.I.Kom mengatakan, berbagai potensi kerawanan pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden harus dapat dikelola dan dapat ditangani secara profesional dan akuntabel.

"Tentu, upaya ini tidak akan berhasil apabila tidak didukung oleh semua pihak terkait," katanya.


Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh jajaran, untuk minimalisir segala tindakan kontra produktif. Karena hal tersebut justru dapat mencederai nilai-nilai demokrasi dan menurunkan citra aparat keamanan dimata masyarakat.

Mengingat situasi dan kondisi politik saat ini sangat menuntut kesiapan dan kehadiran Polri untuk bersinergi dengan TNI dan instansi lainnya. Tujuannya menjaga serta menjamin keamanan di wilayah Republik Indonesia khususnya wilayah Kepulauan Seribu.


(Humas Res KS)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)