Pelayanan Prima Polri untuk Masyarakat Pulau Seribu

HERMAWAN RAFLI
0




polreskepulauanseribu.com - Dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif peran anggota polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat selalu berada di tengah - tengah masyarakat, kamis (24/10/19).

Anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa Brigadir muhaimin melaksanakan kegiatan sambang ke dermaga Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan dengan memberikan pesan kamtibmas serta pelayanan kepada masyarakat atau penumpang kapal yang baru tiba di dermaga Pulau Untung Jawa maupun yang akan bertolak dari dermaga Pulau Untung Jawa.

Terlihat Brigadir Muhaimin memberikan bantuan kepada penumpang kapal yang akan turun dari kapal serta memberikan sosialisasi kepada penumpang kapal yang akan bertolak dari dermaga Pulau Untung Jawa agar mengikuti aturan selama berada di kapal, tidak lupa juga Brigadir Muhaimin memberikan himbauan selalu menggunakan life jacket selama berlayar demi keamanan bersama.


Kepada petugas / kru kapal Brigadir Muhaimin juga menghimbau agar kru kapal mendata jumlah penumpang atau manifest dan barang bawaan jangan sampai kapal kelebihan muatan atu overload agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan selama berlayar.

"Saya juga memberikan himbauan kepada penumpang kapal yang baru tiba di dermaga Pulau Untung Jawa agar selalu ber hati - hati terhadap barang bawaan apakah ada yang tertinggal dan  segera memeriksa kembali barang bawaan nya", Pungkas Brigadir Muhaimin.

"Tak lupa saya melarang penumpang kapal yang berada di atas kapal maupun di luar kapal agar tidak berada di area tersebut saat kapal berkayar  mengingat bahaya angin kencang akhir - akhir ini yang dapat mengakibat kan penumpang tersebut bisa terjatuh ke laut" tutur nya.

"Selain memberikan himbauan kepada penumpang saya juga menegaskan kepada kapten dan kru kapal agar selalu mengecek dengan tegas kecocokan manifes dan jumlah real penumpang diatas kapal karena data tersebut sangat penting sebagai informasi ketika ada masalah yang terjadi nantinya", ujar Brigadir Muhaimin.


(HUMASSERIBU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)