Rangkul Nelayan, Sat Polair Berikan Himbauan Keselamatan Berlayar.

HERMAWAN RAFLI
0

polreskepulauanseribu.com - Wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu adalah wilayah yang sebagian besar merupakan perairan. Sat Polair Polres Kepulauan Seribu mempunyai peran penting dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan di wilayah tersebut.

Selain menjaga keamanan di wilayah perairan , Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga rutin menyambangi nelayan - nelayan yang sedang berlayar mencari ikan di wilayah perairan Kepulauan Seribu, dengan memberikan himbauan - himbauan  kepada para nelayan agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berlayar.

Anggota Sat Polair yang di pimpin oleh Brigadir Iskandar juga melakukan pengecekan alat - alat keselamatan seperti life jacket, Ring buoy dan alat keselamatan lainnya yang di miliki oleh nelayan selama berlayar mencari ikan, apakah masih layak pakai dan berfungsi dengan baik.


"Kami juga sering memberikan alat keselamatan berupa life jacket kepada nelayan - nelayan yang tidak memiliki alat keselamatan tersebut, serta memakaikan nya sebagai simbol agar nelayan tersebut selalu menggunakan life jacket selama berlayar", ujar Brigadir Iskandar, Rabu (16/10/19).

"Tak jarang juga kami membantu nelayan - nelayan yang sedang mengalami masalah saat berlayar seperti Jaring yang tersangkut dan kerusakan mesin", tutur nya

"Respon nelayan terhadap kegiatan Patroli Rutin kami alhamdulillah selalu memberikan respon yang positif, banyak juga nelayan yang mengucapkan terima kasih kepada kami karena sudah banyak memberikan bantuan dan himbauan himbauan nya", Pungkas Brigadi Iskandar.

(Humas Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)